Masalah Sosial Mengenai "Pemerkosaan"

Pemerkosaan sepertinya bukan lah suatu kosa kata yang asing lagi bagi telinga kita. kita pun sering mendengar adanya kejadian tersebut banyak di beritakan di channel-channel televisi.

Pemerkosaan adalah suatu perlakuan yang diterapkan kepada seseorang atau individu yang dilakukan oleh individu lain atau secara berkelompok. Biasanya pemerkosaan ini terjadi pada kaum wanita yang di lakukan oleh kaum pria. Hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya hasrat seks yang sedang memuncak atau hormon seks yang dihasilkan dalam tubuh si pelaku sedang timbul dan meningkat dan mungkin saja si pelaku merupakan “Hypersex” atau yang biasa disebut “maniak seks”. Namun, bisa saja terjadi dikarenakan si korban (wanita) memakai pakaian yang kurang sopan atau yang terlalu seksi (memperlihatkan bentuk tubuh aslinya). Misalnya, memakai baju atau dan celana yang ketat. Sehingga, si pelaku (pria) tertarik (tergoda) saat melihat si korban dan akhirnya itu yang menjadi penyebab timbulnya hasrat atau hormon seks pada si pelaku.

Biasanya, yang menjadi korbannya diperlakukan secara keji tanpa ada ampun, dikarenakan hormon nya yang sudah meningkat tinggi. Perlakuan keji yang didapatkan si korban juga bisa saja karena efek pengaruh alkohol yang sedang di alami si pelaku akibat mabuk. Biasanya juga, si pelaku tidak melepas begitu saja yang menjadi korbannya, namun, ia akan melepasnya bahkan meninggalkannya setelah dia yakin telah “benar – benar puas”dan bahkan meninggalkannya juga dalam keadaan si korban telanjang total atau bugil. Si pelaku tidak pernah membiarkan si korban melarikan begitu saja. Biasanya si pelaku melaksanakan aksinya ini saat keadaan setempat sedang sepi dan membawa si korban ke tempat yang sepi yang jarang orang lewati dan ketahui. Si pelaku saat mendekati korbannya, biasanya, secara perlahan dan berhati – hati seperti layaknya preman yang hendak mencopet si korbannya.

Hal ini sering sekali didapati di Indonesia. Bahkan tidak jarang kita melihat berita tentang pemerkosaan yang terjadi di Indonesia ataupun berita tentang seputar “seks”. Hal ini dapat diakibatkan karena minimnya pengetahuan individu tersebut mengenai dampaknya, kurang pedulinya akan dosa yang ia dapat, hanya mementingkan kepuasan diri sendiri, serta kurangnya keamanan dan kenyamanan yang dibuat di Indonesia ini. Hal ini juga menyebabkan trauma dan sangat berat untuk melupakan apa yang telah terjadi pada diri sendiri nya si korban yang juga bisa mengakibat stress berat pada si korban hingga si koran menjadi gila atau tidak waras. Memang banyak sekali kaum wanita di Indonesia yang telah waspada, namun kejadian itu tetap saja bisa saja terjadi pada beberapa kaum wanita yang telah berwaspada.

Kritik dan Saran  :
Hal ini juga di puci akibat kesalahan kaum wanita sendiri. Akibat style pakaian yang menarik bagi diri mereka sendiri, sehingga dengan sesuka hati mereka, mereka memakai pakaian yang seksi/ketat/senonoh juga yang bukan pada tempatnya. Seharusnya mereka memakai pakaian yang bukan hanya pantas dilihat oleh diri mereka saja dan sesuai model saja, bukan juga untuk dibilang agar lebih modern atau “kekinian”. Namun berpakaian yang pantas dilihat oleh banyak orang, berpakaian yang sesuai pada tempatnya, yang menjaga kesucian diri pada diri wanita itu. Sehingga tidak mendapat kritikan juga nyaman saat ber-pergian, juga menjauhkan diri dari pelecehan seksual. Sehingga kita juga merasa nyaman namun juga aman, dan terhindar dari pelecehan seksual / pemerkosaan.


*  Mungkin sekian dahulu pengertian singkat dan kritik serta saran mengenai masalah sosial yang terjadi di Indonesia khususnya tentang “Pemerkosaan” yang saya berikan dalam blog saya ini. Sekiranya postingan saya ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Saya ucapkan terima kasih serta mohon maaf yang sedalamnya apabila terdapat kesalahan atau kekurangan dalam artikel ini, karena artikel ini di buat untuk memenuhi tugas mata kuliah Ilmu Sosial Dasar, dan karena juga kesempurnaan hanyalah milik Tuhan Yang Maha Esa... *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Konstruksi Jembatan

Pembangunan Tajur Trade Mall di Daerah Bogor